Sabtu, 16 Januari 2010

AS Rilis Foto Terbaru Osama Bin Laden


WASHINGTON - Kementrian Luar Negeri AS merilis perkiraan wajah terbaru dari Osama Bin Laden. Foto hasil rekayasa komputer ini memperkirakan bentuk wajah dari pimpinan Al Qaeda itu yang kini berusia 52 tahun.

Perkiraan wajah terbaru Bin Laden ini diambil dari fotonya pada 1998. Dalam foto rekayasa komputer ini, memproyeksikan wajah Osama yang memiliki janggut tidak terlalu tebal serta tanpa menggunakan surban.
Seperti dilansir BBC, Sabtu (16/1/2010), foto rekayasa tersebut juga memperlihatkan tanda-tanda penuaan dari pria yang dituduh sebagai serangan 11 September 2001 lalu.

Osama Bin Laden dikenal sebagai pendiri dari jaringan teroris internasional Al Qaeda. Pria yang berasal dari keluarga kaya di Arab Saudi ini, kini berada di peringkat teratas daftar pencarian orang di Amerika Serikat.
Bin Laden dituduh sebagai dalang berbagai aksi teroris seperti pengeboman dua Kedutaan Besar AS di Afrika Timur pada 1998. Pada 11 September 2001, Al Qaeda yang dipimpin Bin Laden melancarkan serangan mematikan ke Washington dan New York. Sejak saat itu, AS terus memburu pria yang diduga masih berada di sekitar perbatasan Pakistan dan Afghanistan. (okezone.com)

Tidak ada komentar: